Thursday, April 4, 2013

Apa Itu Alexa Rank



Mari Mengenal Apa Itu Alexa Rank - Alexa adalah situs / website yang di keluarkan amazon.com. Di sini disediakan informasi traffic dari suatu website / blog. Peringkat dari alexa dapat dijadikan gambaran jumlah pengunjung yang mendatangi suatu website / blog, lewat hasil rekaman Alexa itu sendiri.

setelah kita daftarkan website kita di alexa maka secara otomatis alexa akan mengumpulkan data tentang aktifitas website kita dan memberikan ranking kepada website/blog kita. yang akan di update setiap harinya

Sejarah Alexa

Alexa sendiri didirikan pada tahun 1996 di San Fransisco, California, Amerika Serikat, oleh Brewster Gahle dan Bruce Gilliat. Tujuan utama dari pembuatan Alexa Internet sendiri adalah untuk menyediakan informasi mengenai rank/peringkan suatu webiste / blog dan berapa jumlah backlink yang terdapat dalam blog tersebut.


Alexa Internet sendiri berkaitan erat dengan traffic, frekuensi update content, konten yang semakin menarik, backlink (inbound link), dan juga bookmark. Semakin rendah / kecil nomor alexa rank dari suatu website / blog, maka semakin banyak pengunjung pada website atau blog tersebut.

Bagi sebagian webmaster maupun blogger, Alexa Rank / Alexa Internet bukanlah prioritas. Tapi bagi para penggiat internet marketing seperti PTR, jual beli link, bisnis review, tentu Alexa Rank sangatlah dibutuhkan. Menurut pengalaman penulis sendiri, ternyata lebih mudah mempertahankan ranking alexa dibanding mempertahankan google pagerank pada suatu web. 

Sangat banyak blogger-blogger yang menambahkan alexa rank untuk website mereka, tidak hanya sekedar untuk tampilan website, tetapi untuk memantau kemajuan suatu website 


EmoticonEmoticon